N-Share

share for everythings

More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Review Ericsson W980


Mirip MP3 Player Punya FM Transmitter

Sony Ericsson terus membuat kejutan. Setelah menggemparkan dunia hape dengan mengeluarkan X1 yang notabene varian smartphone terbaru, mereka juga mengenalkan anggota terbaru keluarga Walkman. Hape musik bernama lengkap W980i ini merupakan Walkman phone ketiga yang muncul di awal tahun 2008 ini. Sudah pasti W980 punya banyak hal baru yang akan menarik perhatian pasar.

Kalau dirunut dari sejarahnya, seri W9xx merupakan hape musik kelas atas dengan fitur-fitur canggih. Lihat deh W900i, W910i, W950i dan W960i, canggih semua kan. Tak berbeda dengan para pendahulunya, W980 juga menganut paham serupa. Satu yang membuat hape ini terasa sangat berbeda adalah tubuhnya. Hadir dengan desain lipat, W980 justru tampak seperti hape musik bernuansa fashion. Apalagi tubuhnya terbilang langsing.

Wajah luar W980 termasuk yang jadi bahan pembicaraan orang. Adanya tiga tombol musik berbentuk bulat menyamarkan tampilan W980 seperti MP3 player, terutama dalam keadaan tertutup. Kalau dari awal nggak dikasih tahu bahwa ini adalah hape, bisa jadi banyak orang tertipu mengira W980i hanya MP3 player biasa.

Sebagai hape musik W980 sudah membawa perlengkapan wajib Walkman phone, seperti Walkman player versi 2.0, TrackID recognition, Radio FM dan ruang memori buat nampung file musik. Untuk memori, walaupun slot kartu memori ditiadakan, W980i punya ruang simpan internal sebesar 8 GB. Wuiih…hape sekecil ini memori segede itu, mantap banget!

Memainkan musik akan lebih menyenangkan dengan W980. Sony Ericsson memberikan fitur radio FM transmitter di W980i yang digunakan untuk menyalurkan suara musik ke perangkat penerima FM lain, seperti radio dirumah atau radio mobil. Alhasil untuk dengerin musik dengan kualitas suara yang mantap kita nggak perlu beli aksesoris speaker tambahan.

Jangan kira W980 cuma jago di urusan suara aja bos. Hape ini juga mumpuni di fasilitas internetnya karena punya teknologi HSDPA atau biasa disebut 3,5G. Untuk membuat koneksi internet cepat ini tepat guna, Sony Ericsson telah menyertakan beberapa aplikasi internet. Dari buat browsing, download musik dari online store, sampai kirim gambar ke blog pribadi semua tersedia di W980i.

Kabar yang beredar mengatakan W980 siap beraksi di pasar pada kuartal ketiga tahun ini. Dalam paket penjualan pengguna akan disuguhi perangkat aksesoris tambahan Stereo Portable Handsfree HPM-77. Kalau harga belum ada yang bisa kasih bocoran (tapi kayaknya sih mahal, namanya juga kelas atas), jadi sabar aja nunggu kepastian.


SPESIFIKASI


Jaringan: GSM 850/900/1800/1900 MHz
Dimensi: 92 x 46 x 16,9 mm
Berat: 100 gram
Display: Internal TFT 256.000 warna, Res. 240 x 320 pixel. Eksternal TFT 256.000 warna, Res. 176 x 176 pixel.
Kamera: 3,2 Mpix, Res. 2048 x 1536 pixel, Video Recording, Kamera Video Call.
Memory: 8 GB
Fitur: HSDPA, EDGE Kelas 10, GPRS Kelas 10, HSCSD, WAP 2.0/xHTML browser, HTML (NetFfront) browser, Bluetooth v2.0 dengan A2DP, USB, MMS, Email, Instant Messaging, RSS Reader, Java MIDP 2.0, Walkman Player, Video Player, Radio FM, FM Transmitter, Shake Control, TrackID Music Recognition, Built in handsfree.
Batere: Lithium - ion
Standby Time: 300 jam
Talk Time: 9 jam


Sumber : http://www.handphone.co.id/



0 komentar:

Posting Komentar